Layani Mudik Lebaran 2019, Menkes Sediakan 6.407 Posko Kesehatan

Minggu, 26 Mei 2019 - 15:13 WIB
Layani Mudik Lebaran 2019, Menkes Sediakan 6.407 Posko Kesehatan
Layani Mudik Lebaran 2019, Menkes Sediakan 6.407 Posko Kesehatan
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes RI) lakukan kunjungan ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu, (26/5). Dalam kunjungan ini, Menteri Kesehatan Nila Moeloek ditemani Menteri Perhubungan (Menhub RI) Budi Karya untuk melakukan chek ramp sekaligus mengecek kesehatan pengemudi (supir) dan para penumpang.

Nila mengatakan, sebaiknya para pengemudi mengedepankan aspek keselamatan ketimbang cepat sampai tempat tujuan, hal ini untuk mengurangi resiko kelelahan dan kecelakaan saat mudik lebaran.

"Supir atau para pengendara kami anjurkan untuk lakukan rest setiap empat jam melakukan istirahat dan kita menyediakan pos-pos kesehatan di daerah-daerah rest area," kata Nila di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (26/5/2019).

Selanjutnya, ia menghimbau agar seluruh pengendara tidak memakan atau meminum obat-obatan yang menyebabkan efek kantuk, karena akan mengganggu kondisi dari pengendara tersebut.

Selain itu, ia juga berpesan pada seluruh pemudik agar menjaga makanan dan minuman saat melakukan mudik ke kampung halaman.

Untuk diketahui, sejauh ini tersedia 6.407 posko kesehatan untuk melayani mudik lebaran di tahun ini.

"Pelayanan kesehatan tentu kita perhatikan terutama untuk para pengemudi, tetapi juga untuk para pemudik (penumpang) kami meminta betul untuk berhati-hati," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)