Usai Aksi 22 Mei, Perindo Ajak Masyarakat Bersatu Kembali

Jum'at, 24 Mei 2019 - 09:17 WIB
Usai Aksi 22 Mei, Perindo Ajak Masyarakat Bersatu Kembali
Usai Aksi 22 Mei, Perindo Ajak Masyarakat Bersatu Kembali
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyerukan kepada semua pihak untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan yang sempat terkoyak pasca pengumuman hasil Pemilu 2019 dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum DPP Rescue Perindo Denny Adin mengatakan, sudah saatnya seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan dan kembali membangun kebersamaan pasca-aksi 22 Mei 2019 di Jakarta.

"Mari kita rajut kembali, kita rajut persatuan, kesatuan dan persaudaraan kita. Karena bagaimananpun juga, kita semua adalah satu Indonesia dan kembali kita membangun Indonesia berkemajuan," katanya Denny Adin, Kamis (23/5/2019).

Selain itu, Adin juga mengapresiasi keputusan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang telah menyerahkan persoalan terkait sengketa Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Penolakan (hasil pemilu) yang dilakukan oleh pasangan 02 sudah disampaikan ke MK, ini adalah langkah positif yang patut diapresiasi dan ini harusnya bisa dipahami oleh grassroots dan para pendemo yang berada di Bawaslu," katanya.

Akibat aksi demonstran selama dua hari tersebut, terdapat enam korban meninggal dunia dan 200 lebih luka-luka dari kerusuhan yang terjadi di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Oleh karena itu, Adin mengimbau kepada semua pihak teruma elit politik untuk tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang dapat memantik kericuhan.

"Perindo menyerukan kepada elite politik untuk tidak mengeluarkan statement yang memicu dan memperuncing suasana. Kepada masyarakat lebih dewasa melihat hal ini dengan jernih dan jangan terprovokasi oleh hal-hal yang berbau jihad, karena ini bukan perperangan akidah agama," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5495 seconds (0.1#10.140)