Bachtiar Nasir Minta Penundaan Pemanggilan Hingga Bulan Ramadhan Usai

Rabu, 08 Mei 2019 - 15:08 WIB
Bachtiar Nasir Minta Penundaan Pemanggilan Hingga Bulan Ramadhan Usai
Bachtiar Nasir Minta Penundaan Pemanggilan Hingga Bulan Ramadhan Usai
A A A
JAKARTA - Kuasa Hukum Ustaz Bachtiar Nasir, Azis Yanuar menyambangi Bareskrim Polri untuk mengkonfirmasi ketidakhadiran kliennya dalam pemanggilan perdana sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencucian uang.

Aziz menyebut, Ustaz Bachtiar Nasir meminta menunda pemanggilan dirinya hingga bulan Ramadhan usai. Sebab, kata dia, sepanjang Ramadhan agenda Bachtiar sudah dipenuhi oleh kegiatan dakwah ke berbagai tempat.

"Ya harapannya selepas bulan Ramadhan karena ini padat. Cuma nanti kita lihat kebijaksanaan dan kebijakan dari pihak kepolisian mungkin dari teman-teman bisa tanya langsung," ujar Azis di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Menurut Azis, Bachtiar kemungkinan besar bakal hadir jika pemanggilan ulang terhadap dirinya dilakukan usai Ramadhan. Tapi jika pemanggilan dilakukan minggu depan, Azis tidak bisa memastikan kliennya bakal datang.

"Sepertinya kita masih belum bisa penuhi, di suratnya sudah jelas bahwa kita tidak mengemukakan tanggal nantinya pasti," jelasnya.

Sebelumnya melalui kuasa hukumnya, Bachtiar menyampaikan alasan dirinya tidak memenuhi panggilan penyidik karena memiliki agenda lain pada hari ini yang juga harus dihadiri.

"Ya mengisi pengajian dan semacamnya, acara pribadi di sekitar Jakarta dan saya enggak tau detailnya. Tapi komunikasi seperti itu, kita dari pihak penasihat hukum arahannya seperti itu ke pihak kepolisian," kata Aziz.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6785 seconds (0.1#10.140)