Rotary Indonesia D3410 dan D3420 Gelar District Conference

Sabtu, 27 April 2019 - 15:03 WIB
Rotary Indonesia D3410 dan D3420 Gelar District Conference
Rotary Indonesia D3410 dan D3420 Gelar District Conference
A A A
JAKARTA - Rotary Indonesia D3410 dan D3420 mengadakan District Conference di Jakarta 26–27 April 2019. Kegiatan ini dihadiri anggota dari berbagai daerah.Ketua Panitia Chandra Motik mengatakan, Rotary District Conference atau Muktamar Rotary, merupakan sebuah acara tahunan. Di acara itu kami dapat berkesempatan untuk memaparkan pencapaian masing-masing club Rotary di masing-masing daerah, membahas dan mendesain arahan baru dari Rotary International agar dapat dijalankan dengan baik secara bersama.

Sebagai wadah silahturahmi antara anggota Rotary se-Indonesia, District Conference ini juga merupakan kegiatan dimana setiap anggota Rotary Club dapat saling bertukar pikiran dan ilmu sambil merencanakan proyek kemanusiaan yang dapat memperbaiki standar hidup serta memberikan perubahan yang positif dan permanen di komunitas dan lingkungan yang membutuhkan.

Sementara itu Past District Governor Eva Kurniaty, yang merupakan representative dari Rotary International mengatakan dirinya merasa terhormat mewakili President Rotary International Barry Rassin dan Lady Esther di Muktamar gabungan antara Distrik 3410 – Indonesia Barat dan Distrik 3420 – Indonesia Timur. "Tema muktamar juga bagus yakni Be The Inspiration,” ucapnya Jumat (26/4/2019)

Menurut District Governor D3410, Yusuf Djemat, ratusan proyek-proyek besar maupun kecil yang bernilai jutaan dolar disalurkan bersama untuk bantuan kemanusiaan telah mengajari kita tentang bagaimana meningkatkan rasa kemanuisaan serta meningkatkan pengetahuan dan kematangan untuk berorganisasi.

Sehingga dapat menjadi orang-orang pilihan yang mempunyai kesamaan Jiwa Pengabdian dan selalu senantias amenjaga nilai-nilai luhur Rotary, yaitu “Four Way Test” dan “Service Above Self”.

Past District Governor Eva Kurniaty yang juga merupakan ketua dari The Rotary Foundation Distrik 3410 menambahkan: “Salah satu program besar yang berhasil dilaksanakan adalah proyek membangun kanal dan menciptakan 8,000 hektar sawah untuk penduduk miskin di Kampung Laut.

Proyek ini merupakan hasil kerja keras bersama antara Rotary Club Cilacap, Rotary Club Jakarta Menteng, Rotary Club Jakarta Sunter serta Rotary Club Jakarta Gambir dan didukung oleh partner internasional dari Korea Selatan, Malaysia, Filipina, dan Taiwan.

Menanggapi perihal tersebut, District Governor D3420 I Wayan Suryawan mengatakan, pada 2018 – 2019 banyak mengalami ujian untuk melakukan Service Above Self. Ini dikarenakan tantangan bencana alam yang seakan-akan bertubi-tubi."Namun tidaklah bijak dan layak jika kita mengeluhkan semua ini, karena kekuatan terbesar bukan terfokus pada tantangannya, tapi pada kemauan untuk mengatasi tantangan-tantangan ini semua,” katanya
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6662 seconds (0.1#10.140)