Carut Marut Pemilu Serentak, Partai Perindo Sarankan Ini

Sabtu, 27 April 2019 - 13:26 WIB
Carut Marut Pemilu Serentak, Partai Perindo Sarankan Ini
Carut Marut Pemilu Serentak, Partai Perindo Sarankan Ini
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Perindo Wibowo Hadiwardoyo memberikan beberapa usulan terkait carut marutnya pelaksanaan pemilu serentak yang hingga saat ini telah memakan korban hingga ratusan jiwa. Wibowo mengusulkan agar dihidupkan kembalinya perhitungan rekap suara ditingkat kelurahan.

"Usulan secara teknis perhitungan rekap di kelurahan di hidupkan kembali itukan mengurangi beban petugas PPK yang begutu lama," ujar Wibowo dalam diskusi polemik MNC Trijaya Network bertajuk Silent Killer Pemilu Serentak, di d'consulate resto, Jl KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (27/4/2019).

Lalu Wibowo mengusulkan agar tidak diperbanyaknya tempat pemungutan suara (TPS), karena menambah jumlah saksi dari partai politik.

"Saksi juga bisa lebih simpel. Ditambahkan TPS dan mengurangi jumlah peserta di TPS dari 300 menjadi misalkan 100, parpol keberatan karena itu akan menambah saksi yang luar biasa bagi parpol," jelasnya.

Selain itu, Wibowo juga mengucapkan belasungkawanya bagi keluarga korban petugas KPPS yang gugur akibat bertugas dalam merapitulasi suara.

"Saya juga menyampaikan simpati teman temab yang gugur dalam bertugas kemudian mengalami banyak kendala," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4649 seconds (0.1#10.140)