Dalam Orasi Politiknya, Arya Sinulingga Sebut Jokowi Harus Menang di Asahan

Sabtu, 06 April 2019 - 22:15 WIB
Dalam Orasi Politiknya,...
Dalam Orasi Politiknya, Arya Sinulingga Sebut Jokowi Harus Menang di Asahan
A A A
ASAHAN - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- KH Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga optimistis pasangan Capres nomor 01 akan menang di Kabupaten Asahan. Rasa optimistis ini lahir karena menurut Caleg DPR RI dari Dapil 3 Sumatera Utara ini, Kabupaten Asahan merupakan basis dari pendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Namun demikian, Arya meminta kepada para pendukung Jokowi untuk tidak jemawa dan tidak bekerja. Hal ini didasari karena ratusan berita hoaks yang kerap kali beredar di media sosial yang menyudutkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Ada lebih dari 500 berita hoaks yang beredar di media sosial setiap bulan yang menyerang pak Jokowi. Dan Sumatera Utara merupakan salah satu sumber berita hoaks yang beredar,” jelas Arya Sinulingga saat memberikan orasi politiknya dalam kampanye Akbar pasangan capres no 01 Jokowi-KH Ma’aruf Amin di GOR Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (6/4/2019).

Melihat hal tersebut, Arya meminta kepada seluruh pendukung dan relawan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin untuk melawan berita hoaks tersebut. Hal ini tentunya sangat penting, karena menurut Arya, Jokowi-KH Ma’ruf Amin menargetkan kemenangan besar di Sumatera Utara pada Pilpres 2019 nanti.

“Dan kita lihat kunci kemenangan itu ada di Kabupaten Asahan. Karena kalau Asahan menang, Pak Jokowi pasti menang di Sumatera Utara,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Direktur Sosial Media TKN Jokowi-KH Ma’aruf Amin ini.

Lebih jauh, Arya mengungkapkan karena melihat vitalnya peran Kabupaten Asahan untuk kemenangan pasangan nomor 01 di Pilpres 2019, membuat Jokowi memutuskan untuk menggelar kampanye di Kabupaten Asahan. “Sehingga sudah menjadi tanggung jawab masyarakat Kabupaten Asahan untuk memenangkan Pak Jokowi,” jelasnya.

Arya sendiri mengungkapkan selama kepemimpinannya di periode pertama pemerintahannya bersama Jusuf Kalla, Jokowi sudah menunjukkan kinerja dengan pembangunan infrastruktur yang masif khususnya di Sumatera Utara.

“Saat ini jalan tol sudah sampai di Tebing Tinggi. Dan jika pak Jokowi menang, maka jalan tol ini akan tersambung ke Asahan hingga ke daerah lainnya. Yang mana pasangan sebelah belum tentu akan melakukannya,” tutup Arya Sinulingga.

Kampanye akbar pasangan Capres nomor 01 Jokowi-KH Ma’aruf Amin GOR Kisaran, Kabupaten Asahan ini dihadiri langsung oleh Capres 01, Jokowi. Dalam orasi politiknya, Jokowi memperkenalkan sejumlah program andalannya jika kembali terpilih. Yang mana di antaranya adalah Kartu Indonesia Pintar-Kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah kepada puluhan ribu masyarakat Asahan yang hadir.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)