Parpol Koalisi Jokowi-Ma'ruf Siapkan Dapur Umum pada 17 April

Sabtu, 06 April 2019 - 17:05 WIB
Parpol Koalisi Jokowi-Maruf Siapkan Dapur Umum pada 17 April
Parpol Koalisi Jokowi-Ma'ruf Siapkan Dapur Umum pada 17 April
A A A
JAKARTA - Semangat gotong royong akan ditunjukkan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada 17 April mendatang. Salah satunya parpol koalisi akan mendirikan dapur umum.

"Dapur umum akan kami buat bersama-sama dengan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK, red)," jelas Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di kantornya, Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Menurut Hasto, jumlah parpol pengusung dan pendukung Paslon 01 berjumlah 10. Maka itu, Hasto meyakini pihaknya akan mendominasi di setiap TPS yang tersebar. Dapur umum dimaksudkan untuk membantu para saksi dan aparat keamanan yang bertugas.

"Apalagi nanti kami bersama-sama menggunakan baju putih," ucap Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf ini.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan partai yang selama ini punya kerja teritorial untuk membuat dapur umum adalah PDIP, Golkar, PPP, dan PKB. Pihaknya belum pernah melihat Gerindra, parpol pendukung utama Prabowo-Sandi mendirikan dapur umum saat pemilu.

"Jadi kalau mereka mengklaim membuat dapur umum di tingkat pelaksanaannya, pengalaman selama di pilkada, mereka belum pernah," kata Hasto.

Untuk PDIP sendiri, kata Hasto, instruksi untuk dapur umum dibuat langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Biasanya, makanan disiapkan oleh Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP.

Pada saat kampanye terbuka di Tangerang beberapa waktu lalu misalnya, Baguna menyiapkan 12 ribu lebih nasi bungkus untuk masyarakat yang hadir. "Ini menunjukkan kerja gotong royong berjalan dengan baik," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7289 seconds (0.1#10.140)