Balques dan Tomy Ditunjuk Jadi Moderator Debat Capres Terakhir

Rabu, 03 April 2019 - 11:45 WIB
Balques dan Tomy Ditunjuk Jadi Moderator Debat Capres Terakhir
Balques dan Tomy Ditunjuk Jadi Moderator Debat Capres Terakhir
A A A
JAKARTA - KPU akan kembali menggelar debat kandidat kelima atau debat terakhir pada 13 April 2019 di Hotel Sultan Jakarta. Debat terakhir akan mengangat tema tentang ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi.

Seluruh format dan mekanisme debat telah diputuskan bersama anatara KPU, Bawaslu dan dua tim pasangan calon 01 dan 02 termasuk moderator yang akan memimpin debat untuk pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

"Moderator debat kelima telah disepakati bersama Balques Manisang dari TvOne dan Tomy Ristanto dari NetTV," jelas Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, Rabu (3/4/2019).

Kemudian kata Wahyu, moderator pada saat off air dipilih Amie Ardhini dari Beritasatu dan Andromeda Mercury dari TvOne. MC saat wall of fame Nadia Soekarno dari NetTV dan Rudy Andanu dari Berita Satu TV.

"MC konferensi pers Reza Firmansyah Ismail dari Beritasatu dan Tysa Novenny dari Antv," ujarnya.

Wahyu menuturkan, untuk para panelis, pihaknya masih melakukan proses identifikasi dan klarifikasi terhadap para calon panelis yang bersedia menjadi panelis.

Sebagai informasi awal, kata Wahyu, debat kelima nanti, KPU mengklaim akan melibatkan lebih banyak para panelis yang berasal dari perguruan tinggi.

"Jadi selain perguruan tinggi di Jawa, KPU juga akan melibatkan Universitas Udayana, Universitas Samratulangi, Universitas Pattimura, Universitas Cendana (NTT) dan universitas Andalas," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8432 seconds (0.1#10.140)