Warga Serang Antusias Hadiri Kampanye Hologram Jokowi-Ma'ruf

Senin, 01 April 2019 - 10:52 WIB
Warga Serang Antusias Hadiri Kampanye Hologram Jokowi-Maruf
Warga Serang Antusias Hadiri Kampanye Hologram Jokowi-Ma'ruf
A A A
BANTEN - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin "hadir" di Kampung Suci, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Kehadiran keduanya di tengah-tengah masyarakat pada Minggu 31 Maret 2019 itu dalam bentuk hologram. Meski hologram, warga antusias dan menyambut meriah.

Dalam pidatonya selama 20 menit yang disaksikan ratusan penonton ini, Jokowi pun dengan lantang memaparkan tiga kartu sakti yang akan direalisasikan jika terpilih. Ketiga kartu tersebut yakni Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Pintar hingga jenjang kuliah, dan Kartu Sembako Murah.

Selain itu, Jokowi pun mengklarifikasi terkait berita hoaks yang beredar di masyarakat yang menudingnya antek asing, anti-Islam, alergi ulama, PKI, dan yang lainnya. "Itu hoaks," ucapnya.

Tokoh masyarakat KH Fuad mengaku senang dikunjungi Jokowi-Ma'ruf Amin meski hanya melalui teknologi hologram karya anak bangsa.

Masyarakat Banten, kata dia, harus mendukung Jokowi yang sudah mempercayai ulama asli Banten Maruf Amin sebagai calon wakil presiden.

"Kita harus bangga sebagai orang Banten. Putra banten ulama yang sudah diakui dunia dipilih mendampingi Jokowi sebagai orang nomor dua (wakil presiden) di indonesia," katanya. Minggu 31 Maret 2019.

Selama memimpin, kata dia, sosok Jokowi sangat membawa perubahan baik di bidang infrastruktur, pengangguran, kemiskinan. "Patut diangkat (dipilih-red) kembali karena orangnya jujur, cerdas, belum pernah korupsi, sopan, merakyat," ujarnya.

Rodiah (55) mengaku kagum dengan sosok Jokowi dan optimistis mantan Wali Kota Solo itu terpilih kembali untuk lima tahun ke depan."Alhamdulillah senang, kaya aslinya. Semoga yang aslinya juga datang ke sini," kata Rodiah usai menyaksikan hologram.
Hal senada dikatakan warga lainnya Suwandi yang mengaku mendapatkan keyakinan lebih untuk memilih Jokowi-Amin setelah menyaksikan tayangan hologram.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)