Dihadiri TGB, WNI di Nagoya Deklarasi Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Senin, 01 April 2019 - 09:59 WIB
Dihadiri TGB, WNI di Nagoya Deklarasi Menangkan Jokowi-Ma\ruf Amin
Dihadiri TGB, WNI di Nagoya Deklarasi Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin
A A A
JAKARTA - Sekitar 500 warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Nagoya, Jepang deklarasi mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi yang digelar pada Minggu 30 Maret 2019 itu dihadiri Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin yang diwakili M Zainul Majid ataau Tuan Guru Bajang (TGB) dan Usman Kansong.

“Menyatakan dukungan kepada calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma’ruf Amin dengan telad bulan tanpa syarat, tanpa paksaan, tanpa keraguan, dan penuh kesadaran,” tutur salah satu butir deklarasi yang diikrarkan secara bersama-sama.

Sebelumnya Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong meminta WNI di Nagoya untuk berpartisipasi dalam pilpres berlangsung 14 April 2019. “Coblos yang pakai baju putih,” kata Usman.

TGB dalam arahannya menceritakan tentang alasannya memutuskan mendukung Jokowi. “Jokowi itu pemimpin yang berasal dari rakyat kebanyakan yang telah bekera untuk rakyat demi mencapai keadilan,” tuturnya.

Acara deklarasi tersebut juga diselingi dengan acara hiburan berupa tarian daerah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5965 seconds (0.1#10.140)