Cicipi Kopi Khas Riau, Jokowi: Harga Lokal, Rasa Internasional

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:45 WIB
Cicipi Kopi Khas Riau, Jokowi: Harga Lokal, Rasa Internasional
Cicipi Kopi Khas Riau, Jokowi: Harga Lokal, Rasa Internasional
A A A
DUMAI - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di Taman Bukit Gelanggang, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau, pada Selasa, 26 Maret 2019 kemarin. Pada malam harinya Jokowi menyambangi warung kopi untuk mencicipi kopi khas Riau yang harganya tak terlalu mahal.

Jokowi mengatakan, kopi khas Riau merupakan produk lokal yang harus terus diangkat agar tak kalah dengan produk-produk nasional. Jokowi bahkan ingin kopi lokal Riau menjadi kopi nasional."Produk-produk unggulan seperti ini (kopi) harus diangkat. Jangan sampai hanya jadi produk lokal saja tapi kalau bisa dinasionalkan," kata Jokowi.

Menurut dia, meski harganya hanya Rp12.000, namun kopi khas Riau ini memiliki rasa internasional."Harganya sangat lokal, rasanya global, rasa internasional, sampai habis," ujarnya.

Usai mencicipi kopi, Jokowi lalu melanjutkan kembali ke penginapannya selama di Dumai. Namun di tengah jalan, mobil yang ditumpanginya berhenti saat melihat penjual durian. Mantan walikota Solo ini lalu turun dari mobil dan memilih-milih durian yang manis.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8301 seconds (0.1#10.140)