Ajak Warga Dumai Coblos Baju Putih, Jokowi: Jas Pakaian Orang Amerika

Rabu, 27 Maret 2019 - 00:41 WIB
Ajak Warga Dumai Coblos Baju Putih, Jokowi: Jas Pakaian Orang Amerika
Ajak Warga Dumai Coblos Baju Putih, Jokowi: Jas Pakaian Orang Amerika
A A A
RIAU - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mengajak warga Dumai, Riau, mencoblos pasangan capres-cawapres yang mengenakan baju putih, bukan paslon yang mengenakan jas pada 17 April 2019.

“Jangan lupa, saya ingatkan tanggal 17 April itu kita pakai baju putih karena yang mau dicoblos nanti bajunya putih karena kita adalah putih, putih adalah kita,” kata Jokowi di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Riau, Selasa, (26/3/2019).

Menurut Jokowi, dirinya dan Ma’ruf Amin dalam surat suara sama-sama mengenakan kemeja putih.

“Kenapa pakai baju putih? Karena baju putih ini murah, semua rakyat Indonesia memiliki, kalau pakai jas mahal…ya ndak?” tanya Jokowi yang mengenakan kemeja putih dipadu dengan jins biru serta sepatu olahraga.

Menurut Jokowi, jas merupakan pakaian orang Eropa, Amerika, sementara Indonesia cukup pakai baju putih.

“Jas itu pakaian orang Eropa, pakaian orang Amerika, orang Indonesia cukup baju murah pakai baju putih seperti baju yang saya pakai,” ucap Jokowi lagi.

Jokowi juga berharap warga Dumai mengajak sebanyak mungkin orang untuk mencoblos di TPS pada 17 April 2019.

Dalam kampanye itu Jokowi bersama dengan Iriana Joko Widodo, ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Moeldoko hingga Gubernur Riau Syamsuar ikut serta dalam kampanye terbuka di lokasi tersebut.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6782 seconds (0.1#10.140)
pixels