TKN: Beberapa Menteri Akan Temani Jokowi-Ma'ruf Kampanye Umum

Sabtu, 23 Maret 2019 - 17:48 WIB
TKN: Beberapa Menteri Akan Temani Jokowi-Maruf Kampanye Umum
TKN: Beberapa Menteri Akan Temani Jokowi-Ma'ruf Kampanye Umum
A A A
JAKARTA - Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengungkapkan akan ada beberapa menteri yang ikut menemani capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam kampanye rapat umum yang akan dimulai pada 24 Maret-13 April 2019.

"Salah satunya PDIP Pramono Anung (Sekretaris Kabinet), Puan (Menko PMK), dari PKB Hanif Dhakiri (Menaker) kebetulan beliau jadi sekjen, dari Nasdem ibu Siti Nurbaya (Menteri lingkungan hidup dan kehutanan)," ujar Hasto dalam jumpa pers di posko cemara, Sabtu (23/3/2019).

Hasto menjelaskan, nantinya para mentwri akan mengambil cuti terlebih dahulu sebelum mengikuti kampanye. Namun kata dia, tidak pengambilan cuti bergatian karena sudah dijadwalkan oleh TKN Jokowi-Ma'ruf.

"Menteri-menteri dari partai mengajukan cuti. Tapi ga seluruhnya sesuai jadwal kampanye terutama sabtu minggu karena ini ada 17 provinsi yang kampanye serentak, jadi paling tidak minimum 17 jurkamnas bersamaan," jelasnya.

Untuk pembagian nya sendiri, selain sudah dijadwalkan TKN, kata Hasto para menteri juga memiliki basis-basisnya sendiri. Misal basis petani, nelayan, hingga kalangan anak muda.

Selain itu, para ketua parpol akan turut serta mengikuti kampanye rapat terbuka bersama capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf. Bahkan, kata dia, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan dijadwalkan bersama Jokowi bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono ke 10.

"Jadi seluruh ketua umum akan turun, Pak Surya Paloh ke Aceh, Kepri, demikian ibu Megawati, ada juga kampanye parpol untuk mendukung kebijakan pak Jokowi misalnya tanggal 4 April kami akan ketemu petani di Indramayu ketemu petani MSP, mari sejahterakan petani," jelasnya.

Nantinya akan dibagi tugas antara capres dan cawapres hingga ketum partai, menteri hingga TKN Jokowi-Ma'ruf agar tidak terjadi bentrok atau bertumpukan saat berkampanye.

"Karena kami bagi tugas yang penting representasi dari seluruh parpol hadir. Bisa dihadiri ketum, sekjen, representasi dari parpol itu sendiri. Jadi yang pasti bapak Jokowi hadir, kiai hadir, di situ perwakilan tiap parpol hadir," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)