Jelaskan Istilah Tol Langit, Ma'ruf Amin: Itu Keberhasilan Jokowi

Rabu, 20 Maret 2019 - 15:40 WIB
Jelaskan Istilah Tol Langit, Maruf Amin: Itu Keberhasilan Jokowi
Jelaskan Istilah Tol Langit, Ma'ruf Amin: Itu Keberhasilan Jokowi
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menjelaskan istilah tol langit yang kerap diucapkannya. Penjelasan itu disampaikannya karena masih banyak orang yang bingung dengan istilah tersebut.

Dia menjelaskan, tol langit adalah salah satu keberhasilan Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dalam upaya memperkuat jaringan internet dengan meluncurkan satelit Palapa Ring.

Satelit ini dikatakan Ma'ruf mempermudah perkembangan industri baru berbasis teknologi seperti perusahaan startup dan unicorn.

"Itu startup perusahaan kecil-kecil yang bisa menjual produknya pakaian makanan tanpa punya toko dan warung, langsung menggunakan internet, itu namanya perusahaan start up," kata Ma'ruf saat menghadiri acara dialog antarumat beragama, di Bengkulu, Rabu (20/3/2019)

Dia meyakinkan di bawah kepemimpinan Jokowi periode kedua, Indonesia akan menjadi negara yang semakin sejahtera.

"Kita bersyukur Pak Jokowi sebagai presiden selama empat tahun lebih telah meletakkan dasar-dasar, milestone, itu modal dasar membangunnya Indonesia maju, memulai meletakkan sarana prasarana infrastruktur, darat laut dan langit," ujarnya.

Ma'ruf menuturkan, saat ini bangsa Indonesia di bawah Pemerintah Jokowi dan Jusuf Kalla tengah melakukan pembangunan besar-besaran di samping juga membangun optimisme sumber daya manusia.

Sayangnya, kata mantan Rais Aam PBNU ini, di tengah optimisme pembangunan justru ada pihak-pihak yang membangun narasi psimisme dengan menyebut Indonesia akan bubar pada 2030.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6267 seconds (0.1#10.140)