Ma'ruf Amin Yakin Paslon 01 Menang Total di Gresik

Senin, 18 Maret 2019 - 15:41 WIB
Maruf Amin Yakin Paslon 01 Menang Total di Gresik
Ma'ruf Amin Yakin Paslon 01 Menang Total di Gresik
A A A
GRESIK - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin menyapa ribuan masyarakat Gresik di Gelora Joko Samudro, Senin (18/3/2019). Kehadiran Kiai Ma'ruf untuk silaturahmi sekaligus memberikan tausiyah dalam peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-93.

Kiai Ma'ruf mengatakan, silaturahmi ini sengaja dilakukan meski dirinya baru saja menyelesaikan debat Cawapres. Ia pun mengaku tidak 'capek' jika harus bertemu warga yang mayoritas warga NU.

"Saya ini memang cape tadi malam baru berdebat. Tapi sebagai kader NU jika NU memerlukan saya harus siap," kata Ma'ruf.

Melihat antusiasme warga yang memadati stadion kebanggaan warga Gresik, calon pendamping dari Capres Jokowi ini mengaku yakin paslon 01 akan menang di daerah tersebut. Keyakinan ini muncul karena kader NU di Gresik mengaku mendukung total Jokowi dan dirinya.

Apalagi NU Gresik, karena saya yakin di Gresik paslon Jokowi-Maruf Amin akan menang," imbuhnya.

Kiai Ma'ruf dalam kesempatan ini juga bicara keutuhan NKRI. Kata Kiai Ma'ruf, NU bakal selalu siap mengawal Indonesia. Maka itu tidak mungkin negara ini bubar.

"NKRI tidak akan bubar. Ada yang mengatakan NKRI akan punah, NKRI tidak akan punah," tandasnya.

Doa dan dukungan dipanjatkan khusus kepada Kiai Ma'ruf sang kiai senior PBNU. Turut hadir di lokasi Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Lembaga Dakwah PBNU Manarul Hidayat, sampai politikus PKB Jazilul Fawaid.

Kehadiran Kiai Ma'ruf ke Gresik merupakan bagian dari safari politik ke Jawa Timur. Selasa (18/3) hari ini, Mustasyar PBNU itu akan menyambangi Jombang dan Surabaya. Esoknya Kiai Ma'ruf bakal ke daerah Sumenep.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7608 seconds (0.1#10.140)