Usai Debat, KH Maruf Amin Langsung Safari Politik ke Jatim

Senin, 18 Maret 2019 - 13:02 WIB
Usai Debat, KH Maruf Amin Langsung Safari Politik ke Jatim
Usai Debat, KH Maruf Amin Langsung Safari Politik ke Jatim
A A A
GRESIK - Usai mengikuti debat cawapres, Minggu 17 Maret 2019, KH Maruf Amin langsung melakukan safari politik di Jawa Timur. Kiai Ma'ruf menghadiri acara Peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-93 di Lapangan Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, Senin (18/3/2019) pagi.

Hadir bersama istrinya, Nyai Hj Wury Estu Handayani, Kiai Ma'ruf tampil dengan pakaian khasnya. Sarung, peci hitam dan surban putih. Dalam acara bertema "Mengokohkan Islam Yang Damai dan Toleran" itu, Kiai Ma'ruf disambut Bupati Gresik Syambali Halim, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, KH Manarul Hidayah dari Jakarta, Rais Syuriah PCNU Gresik KH. Mahfudz Maksum, serta para ulama lainnya.

Ketua PWNU KH Marzuki Mustamar menyerukan agar kader dan warga NU harus memilih kader NU. "Sebab bersama Kiai Maruf Amin tahlilan aman, muludan aman, serta tradisi NU aman," katanya.

Kiai Marzuki menuturkan, negara yang dipimpin oleh ulama Ahlussunah wal jamaah (Aswaja) akan aman dan nyaman. "Saat ini, masa depan negara ada di tangan NU. Indonesia sedang dirongrong oleh kelompok radikal. Mereka sudah masuk ke pasangan yang lain. Maka warga NU mari berjuang memenangkan Kiai Ma'ruf. Jika tidak, dikhawatirkan akan tradisi NU akan hilang di negara ini. Saya secara pribadi ingin katakan pada tanggal 17 April pilih Jokowi dan KH Maruf Amin," ujarnya.

Dalam pidatonya, KH Ma'ruf Amin menuturkan, ia yakin pasangan nomor urut 01 di Kabupaten Gresik akan menang dengan telak. Di sisi lain, Kiai Ma'ruf meminta warga NU untuk selalu menjaga NKRI dengan cara berdoa kepada Allah agar Indonesia tetap dijaga dari yang akan merubah dasar negara. "Saya ini memang capek tapi sebagai kader NU, kalau NU memerlukan maka siap hadir," tuturnya.

Kiai Ma'ruf juga meminta doa dan dukungan pada 17 April 2019, bersama Jokowi dapat terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Masyarakat Gresik juga diimbau tidak terkena informasi hoaks. Masyarakat harus mencari kebenaran informasi tersebut terlebih dahulu. "Saya minta doa dan dukungan kepada warga Gresik, agar menang nanti dalam pemilihan pada 17 April nanti," pungkasnya.

Setelah dari Gresik, Kiai Ma'ruf dijadwalkan meresmikan rusunawa di Pondok Pesantren Babussalam Jombang. Setelah itu, dalam satu hari berikutnya akan melakukan safari politik di Pamekasan, Madura.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9862 seconds (0.1#10.140)