Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Puas Saksikan Debat Semalam

Senin, 18 Maret 2019 - 11:56 WIB
Maruf Amin Sebut Jokowi Puas Saksikan Debat Semalam
Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Puas Saksikan Debat Semalam
A A A
SURABAYA - Pujian terus mengalir dari berbagai pihak atas penampilan yang ditunjukkan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin dalam debat ketiga semalam. Termasuk pujian yang disampaikan Capres Joko Widodo (Jokowi).

Kiai Ma'ruf Amin mengatakan meski saat ini dirinya belum sempat berkomunikasi dengan Jokowi, namun dari informasi yang diperoleh, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberi acungan jempol.

"Saya dengar beliau sangat puas," ujar Kiai Ma'ruf di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Senin, (18/3/2019).

(Baca juga: Semua Pesan Tersampaikan, Ma'ruf Amin Merasa Plong Setelah Debat)


Perasaan Jokowi atas debat ketiga tak berbeda dengan Kiai Ma'ruf. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini mengaku lega usai menjalani debat ketiga.

"Artinya merasa telah menyampaikan semua hal yang saya ketahui untuk membangun Indonesia Maju," ucapnya.

Kiai Ma'ruf tak kaget jika banyak pihak tak menyangka dirinya bisa sepiawai itu semalam. Sebab memang porsi dirinya saat debat cawapres, berbeda dengan debat perdana bersama Jokowi.

Terlepas dari itu, Kiai Ma'ruf menyebut banyaknya respons positif sesuai dengan keinginannya. Bahwa pesan yang dipersiapkan melalui serangkaian diskusi dan mendengar punya efek bagus.

"Terutama yang menyangkut pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, dan sosial budaya. Dan saya merasa kalau itu diapresiasi oleh masyarakat, saya merasa syukur dan senang," beber Kiai Ma'ruf.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6066 seconds (0.1#10.140)