Sandi Fokus Sinergikan Dunia Usaha, Akademik, dan Pemerintah

Minggu, 17 Maret 2019 - 23:40 WIB
Sandi Fokus Sinergikan Dunia Usaha, Akademik, dan Pemerintah
Sandi Fokus Sinergikan Dunia Usaha, Akademik, dan Pemerintah
A A A
JAKARTA - Dalam memajukan Indonesia mencapai posisi lima besar di tahun 2045, Sandiaga Uno menegaskan bersama Prabowo Subianto akkan fokus mengonsolidasikan agar dunia usaha, akademik dan juga pemerintah.

Sebab, menurut dia, banyak hasil riset dan teknologi ternyata tidak bersambung atau tidak sinergi dengan apa yang dibutuhkan oleh dunia usaha.

"Di bawah Prabowo-Sandi bukan hanya besaran jumlah daripada riset dan teknologi tapi kita akan pastikan juga pengalokasiannya sinergis dengan dunia usaha juga dengan sistem akademisi," tutur Sandiaga dalam Debat Ketiga Pilpres 2019, di Hotel The Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Sandi pun mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengelola dana riset dan teknologi dan melihat begitu banyak anak-anak muda Indonesia yang memiliki kemampuan menciptakan terobosan terobosan di bidang pertanian.

"Kita bisa meningkatkan produktivitas kita jika kita memastikan bahwa pupuk organik dengan kualitas terbaik hasil riset dan teknologi anak bangsa diberikan sehingga harga bahan pokok kita akan turun," tuturnya.

Dia semakin yakin bahwa Revolusi Industri 4.0 dimana ekonomi kreatif akan bersinergi juga dengan loncatan loncatan letupan inovasi memastikan lapangan kerja akan tercipta untuk anak muda.

"Jadi 2045 bukan hanya kita menjadi lima besar dunia tapi kita betul-betul bisa menciptakan peluang kerja untuk seluruh warga negara Indonesia," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7409 seconds (0.1#10.140)