TKN Terus Matangkan Jadwal Kampanye untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin

Rabu, 13 Maret 2019 - 09:33 WIB
TKN Terus Matangkan Jadwal Kampanye untuk Jokowi dan Maruf Amin
TKN Terus Matangkan Jadwal Kampanye untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) terus membahas pengaturan jadwal kampanye umum terbuka yang akan dilakukan Capres Jokowi dan Cawapres KH. Ma'ruf Amin sejak 23 Maret mendatang. Soal pengaturan jadwal kampanye sendiri dibahas bersama antara Kiai Ma'ruf dan TKN di Kantor TKN, Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa 12 Maret 2019.

Direktur Saksi TKN, Lukman Edy berharap, seluruh Provinsi bisa dikunjungi paslon nomor urut 01 berdasarkan pembagian zona kampanye. "Kita masih pembagian di mana Pak Jokowi di mana Pak Kiai," kata Lukman usai rapat.

Sementara itu, Wakil Ketua TKN, Arsul Sani menyatakan, nantinya ada kampanye yang akan dilakukan bersama Jokowi-Ma'ruf dan ada pula yang dilakukan sendiri-sendiri.

"Kan zonanya luas. Kalau selalu bersama-sama terus gak mungkin juga, ada banyak tempat," ujar Arsul di lokasi yang sama.

Lukman menambahkan, dari seluruh rencana kampanye yang akan dilakukan Jokowi dan Kiai Ma'ruf sekira 80 persen kampanye akan dilakukan terpisah.

Arsul menegaskan, yang jelas dalam kampanye nanti akan ada kampanye bersama yang dilakukan paslon petahana tersebut. Untuk tempat dan waktunya terus dimatangkan.

Menurut Politikus PPP ini, pembagian kampanye didasari segmentasi pemilih termasuk daerah yang belum dikunjungi Jokowi dan Ma'ruf akan menjadi perhatian TKN.

"Yang jelas tentu kan di daerah-daerah yang mayoritas umat islamnya itu NU, ataupun kelompok lain yang dominan dan kebetulan pak Kiai Maruf Amin belum smpat ke sana atau jarang ke sana ya beliau," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)