Tablig Akbar di Paluta, KH Ma’ruf Amin Didampingi Menantu Jokowi

Minggu, 10 Maret 2019 - 22:36 WIB
Tablig Akbar di Paluta, KH Ma’ruf Amin Didampingi Menantu Jokowi
Tablig Akbar di Paluta, KH Ma’ruf Amin Didampingi Menantu Jokowi
A A A
PALUTA - Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin menghadiri tabligh akbar di Lapangan Bawah Gunung Tua, Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, Minggu (10/3/2019) siang. Safari kali ini dihadiri menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

KH Ma’ruf Amin datang ditemani istrinya, Nyai Hj Wury Estu Handayani yang sudah sejak kemarin melakukan safari politik. Hadir dalam acara tersebut di antaranya Bupati Padang Lawas Utara Amin Harahap, Artis pelantun "Cinta Rasul" Haddad Alwi, para ulama dan ratusan jamaah yang hadir. "Alhamdulillah bisa hadir silahturahim di Paluta ini dalam rangka acara tabligh akbar," kata KH Ma’ruf Amin.

KH. Maruf Amin mengatakan, dalam kampanye tidak boleh ada isu keagamaan dikarenakan merugikan, serta pemilihan Presiden (Pilpres) tidak boleh memecah belah bangsa. Terkait program nanti, ada UU Pesantren yang disahkan oleh DPR.

Nantinya pesantren di Paluta akan diprioritaskan mendapatkan anggaran dari APBN apabila terpilih nantinya. "Pilpres ini harus menjaga negara, sehingga jangan sampai ada isu keagamaan," ujarnya.

Menanggapi hasil Survei SMRC, KH Ma’ruf Amin menambahkan, terkait perubahan cara kampanye nanti diharapkan dalam survei terakhir suara akan naik. Menurut hasil laporan, di Padang Sidempuan beberapa waktu yang lama pemilih pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sekitar 20%. Saat ini ada kenaikan sekitar 40%. "Melihat dengan banyaknya jamaah yang hadir dalam acara di Sumut, yakin pasti akan menang," tambahnya

Di tempat yang sama, Bobby Nasution mengatakan, Sumatera Utara yang merupakan kampung ibunya, suara keluarganya sudah bulat. Semua keluarga dapat mendukung pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin. "Kebetulan ini kampung ibu. Jadi semua keluarga menyatu mendukung Abah KH Ma'ruf Amin," tegasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5254 seconds (0.1#10.140)