TGB Bersama Ulama Bogor Bersatu Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Sabtu, 09 Maret 2019 - 21:21 WIB
TGB Bersama Ulama Bogor...
TGB Bersama Ulama Bogor Bersatu Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
A A A
CIBINONG - Jelang perhelatan Pemilihan Presiden tahun 2019, dukungan kembali digaungkan untuk pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Kali ini ribuan ulama se-Kabupaten Bogor bersatu mendeklarasikan dukungan untuk Capres petahana di arena laga tangkas Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/03/2019).

Ketua Panitia Acara, Saepudin Muhtar mengatakan, acara ini merupakan tindak lanjut dari Halaqah Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Jawa Barat yang dilakukan 27 Februari - 1 Maret 2019 lalu.

"Kami sebelumnya sudah mengadakan halaqah ulama dan pimpinan ponpes se jawa barat, bahkan kita diundang langsung oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara Jakarta," ujar Gus Udin sapaan akrabnya.

Deklarasi dukungan ini diawali dengan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh TGH Muhammad Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Mantan Gubernur NTB dua periode tersebut menyampaikan testimoni dan kesaksian terhadap Jokowi.

Dia menegaskan bahwa tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada capres petahana 01 Jokowi, seperti antek asing, keturunan PKI, dan isu-isu negatif lainnya, ia tegaskan bahwa itu semua adalah berita bohong alias hoaks.

Mewakili Ulama Bogor, KH Ahmad Mukri Aji mengatakan bahwa peran ulama di masyarakat begitu sangat berarti. "Ulama ini beserta ustaz dan ustazah memegang peranan penting di masyarakat. Oleh karenanya menjadi sangat penting untuk menyatukan para Ulama bersatu padu dalam menjaga keutuhan NKRI. Kita bersatu, dari ulama untuk ulama," ungkap Kiai Mukri.

Pernyataan deklarasi dibacakan langsung oleh KH Aim Zaimudin yang diikuti serentak oleh ribuan peserta yang hadir. Dalam deklarasi tersebut berisi komitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI, mengawal pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang bermartabat tanpa hoaks dan fitnah.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1743 seconds (0.1#10.140)