Sowan ke KH Ma'ruf Amin, Selebritis Milenial Bacakan ikrar Antihoaks

Jum'at, 08 Maret 2019 - 15:38 WIB
Sowan ke KH Maruf Amin, Selebritis Milenial Bacakan ikrar Antihoaks
Sowan ke KH Ma'ruf Amin, Selebritis Milenial Bacakan ikrar Antihoaks
A A A
JAKA - Para selebritis milenial mendatangi kediaman cawapres 01 KH Ma’ruf Amin di di Jalan Situbondo 21, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019). Mereka antusias mendukung KH M’aruf Amin memerangi hoaks dan menjaga persatuan NKRI.

Para selebritis itu tergabung dalam Relawan Utama Amanah Jokowi-Ma'ruf Amin Berkah (Rumah Jamaah). Dipimpin Muhammad Farhan, mereka antara lain Asty Ananta, Ria Irawan, Chicha Koeswoyo, Nia Dinata, dan Wanda Hamidah. Mereka didampingi sejumlah selebritis lainnya.

Karena mereka sowan ke cawapres yang juga seorang kiai, beberapa berdandan seperti santri. Farhan misalnya menemui Kiai Ma'ruf dengan mengenakan sarung. Mantan Rais Aam PBNU itu pun juga mengalungkan sorban ke para seleb tersebut.

Tak hanya itu, seperti umumnya pertemuan di rumah seorang kiai, para seleb itu tak canggung untuk duduk lesehan di atas karpet ruang tamu kediaman Kiai Ma'ruf. Sementara kiai duduk di kurai dikelilingi mereka. Suasana pertemuan pun tampak cair dan rileks.

Cawapres No 01 ini tampak bersemangat. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian para selebritis yang tergabung dalam Rumah Jamaah. Ia pun sepakat untuk bergandeng tangan dengan generasi muda untuk menjaga keutuhan bangsa dengan mengawal pilpres yang bersih dari fitnah, hoaks, dan ujatan kebencian.

“Kita semua ingin Pilpres yang jujur, yang berjalan secara baik. Sebab Pilpres ini bukan perang, tetapi mencari pemimpin yang terbaik. Karena itu Pilpres jangan sampai merusak keutuhan bangsa,” kata Kiai Ma’ruf.

Sumber perpecahan bangsa ini, tegas Mustasyar PBNU itu, adalah hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang saat ini marak di masyarakat. Hoaks juga bisa merusak ketentraman bangsa ini.

“Kita ajak masyarakat untuk saling menghormati pilihan politik masing-masing. Kita sebagai bangsa itu bersaudara satu sama lain. Walaupun beda pilihan, jangan sampai membuat bangsa ini terpecah-belah. Apalagi saling bermusuhan,” imbuhnya.

Sebelumnya, di depan Kiai Ma'ruf, para seleb itu mendeklarasikan gerakan generasi milenial antihoaks. Pembacaan deklarasi itu dipimpin oleh presenter senior Muhammad Farhan dan Wanda Hamidah. “Tunduk tertindas, bangkit melawan. Karena hoaks adalah musuh yang harus dihancurkan,” seru Farhan.

Berikut ikrar generasi milenial antihoaks selengkapnya:
1. Kami putra putri Indonesia bersumpah, berbangsa satu, bangsa yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan;
2. Kami putra putri Indonesia bersumpah, bertanah air satu, tanah air tanpa fitnah, dan ujaran kebencian;
3. Kami putra putri Indonesia bersumpah, berbahasa satu, bahasa kebenaran dan kejujuran;
4. Kami putra putri Indonesia bersumpah, berjiwa satu, jiwa yang menjunjung tinggi persaudaraan dan menolak perpecahan;
5. Kami putra putri Indonesia bersumpah, bertekad satu, tekad amar Ma’ruf dengan cara yang amin, karena hoaks adalah munkar.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)