Wiranto Sebut Pemilu dan Pilpres Penentu Nasib Bangsa

Jum'at, 22 Februari 2019 - 21:12 WIB
Wiranto Sebut Pemilu dan Pilpres Penentu Nasib Bangsa
Wiranto Sebut Pemilu dan Pilpres Penentu Nasib Bangsa
A A A
GORONTALO - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal (Purn) Wiranto mengatakan, nasib bangsa ini pada lima tahun ke depan ditentukan pada pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019.

"Ketertiban Pemilu tanggung jawab penyelenggara, suksesnya bagaimana, kalau pemimpinnya tidak bagus, kita gagal menggelar pemilu," kata Wiranto saat memberikan arahan pada kegiatan tahapan pemilu tahun 2019 di Gorontalo, Jumat (22/2/2019).

(Baca juga: Jokowi Bicara Soal Hoaks, PKI, hingga Minta Didemo)

Kata Wiranto, tugas dari Menko Polhukam adalah mengarahkan supaya pemilu tahun ini berjalan dengan baik, aman, tertib dan sukses. Dia berharap, masyarakat tak percaya Hoaks, yang justru membuat konflik di masyarakat.

"Pemilu itu adalah pesta demokrasinya masyarakat. Maka harus dirayakan layaknya pesta, berlangsung aman, nyaman dan sukses," ungkap Wiranto.

"Peran aktif semua pihak mulai dari pemerintah daerah, penyelenggara pemilu dan seluruh elemen masyarakat, sangat dibutuhkan dalam mensukseskan Pemilu tahun ini. Jadikanlah Pemilu ini sebagai wadah penting menentukan pemimpin masa depan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7463 seconds (0.1#10.140)