Tim Jokowi-Ma'ruf: Insya Allah Menang di Jabar, Jateng, dan Jatim

Jum'at, 15 Februari 2019 - 13:58 WIB
Tim Jokowi-Maruf: Insya...
Tim Jokowi-Ma'ruf: Insya Allah Menang di Jabar, Jateng, dan Jatim
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo-Ma'ruf Amin yakin akan meraih kemenangan di seluruh wilayah Jawa.Bahkan mereka mengklaim hasil survei internal menunjukkan elektabilitas kandidat nomor urut 01 itu menunjukkan tren positif.
Menurut Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, kemenangan di Jawa Barat sangat menentukan dan menjadi barometer kemenangan di tingkat nasional."Kami insya Allah menang di Jateng dan Jatim. Jika kami di Jabar dapat memenangkan, maka akan semakin memperkuat kemenangan secara nasional," ujar Ace kepada SINDOnews, Jumat (15/2/2019).
Dia mengatakan, timnya belajar dari kelalahan Jokowi di Jabar pada Pilpres 2014. Oleh karena itu, Jokowi harus menang di daerah itu pada Pilpres 2019 .

Politikus Golkar ini mengungkapkan ada banyak indikasi Jokowi-Ma'ruf akan menang di Jabar. Indikatornya antara lain, Partai Golkar yang dahulu mendukung Prabowo, kini solid mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Selain itu, Gubernur dan Wakil gubernur Jabar sekarang didukung oleh partai koalisi Jokowi-Ma’ruf, yakni Ridwan Kamil dan Pak Uu Ruhzanul Hakim.

Ace juga menyebut tokoh-tokoh Jabar seperti Solihin GP, Ginandjar Kartasasmita, Agum Gumelar, Deddy Mizwar, dan lainnya berada barisan terdepan mendukung Jokowi-Ma’ruf.

"Figur Kiai Ma’ruf akan lebih bisa diterima di kalangan masyarakat santri di Jawa Barat karena beliau adalah ulama terkemuka yang berasal dari tatar sunda," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7862 seconds (0.1#10.140)