Jimly Asshiddiqie Sarankan Jubir Masing-masing Timses Aktif

Senin, 04 Februari 2019 - 16:34 WIB
Jimly Asshiddiqie Sarankan...
Jimly Asshiddiqie Sarankan Jubir Masing-masing Timses Aktif
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) Jimly Asshiddiqie menyarankan, juru bicara (Jubir) dari masing kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2019 harus lebih aktif.

Hal tersebut menurut Jimly, agar meminimalisir kedua paslon kerap menunjukkan sikap yang reaktif terhadap isu-isu yang berkembang.

"(Paslon) enggak usah ada reaksi dari serangan lawan. (Klarifikasi) itu tugasnya juru bicara saja, sebaiknya jubir lebih aktif, jangan paslon yang banyak bereaksi," ujar Jimly, di ICMI center, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

"Sebaiknya kita tidak usah saling menghujat, tidak usah saling aksi reaksi," sambungnya.

(Baca juga: Jokowi Mulai Agresif Menyerang, Fadli Zon: Alhamdulillah)

Mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) berharap dalam sisa waktu kurang lebih dua bulan ini, kedua kubu dapat menunjukkan kampanye yang positif dalam menarik simpati pemilih.

"Udahlah kita kampanye positif saja merebut simpati sebanyaknya dari pemilih, enggak usah ada reaksi dari serangan lawan," jelasnya.

Selain itu, sebagai calon pemimpin tentu sikap kedua paslon tersebut nantinya akan mempengaruhi pendukung serta relawan dan timsesnya masing-masing.

"Nanti akan diikuti secara lebih keras di bawah. Maka kita boleh meramal ini akan jadi lebih keras karena tokoh utamanya (paslon) mulai keras," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)