Pengacara Pertanyakan Pemanggilan Rocky Gerung Jelang Pemilu

Jum'at, 01 Februari 2019 - 18:59 WIB
Pengacara Pertanyakan Pemanggilan Rocky Gerung Jelang Pemilu
Pengacara Pertanyakan Pemanggilan Rocky Gerung Jelang Pemilu
A A A
JAKARTA - Polda Metro memanggil Pengamat Politik Rocky Gerung untuk diklarifikasi tentang laporan kasus dugaan penistaan agama atas pernyataannya yang menyebut kitab suci adalah fiksi. Pengacara pun mempertanyakan pemanggilan tersebut.

"Iyah cukup aneh, jadi ya tak tahu nih ada apaan, kok pas mau dekat pemilu baru diperiksa," ujar Kuasa Hukum Rocky, Haris Azhar pada wartawan di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

(Baca juga: Penuhi Panggilan Polisi, Rocky Gerung Ungkap Ada Manipulasi )


Menurutnya, laporan pada kliennya itu sudah lama dilakukan, tapi baru kali ini dimintai keterangan sehingga pihaknya pun merasakan ada hal yang aneh. Pasalnya, durasi waktu laporan dengan pemanggilan itu cukup lama.

"Ada potensi-potensi desakan pelapor karena memang situasinya lagi ramai soal pemilu. Sementara Rocky Gerung itu orang yang memang cukup kritis mengisi perdebatan di masa pemilu, ya memang agak susah juga kita bilang ini ada situasi-situasi tersebut," tuturnya.

(Baca juga: Ditanya Persiapan Pemeriksaan, Rocky Gerung Bilang Lari Pagi )


Dia menambahkan, hanya saja saat ini pemeriksaan masih dalam seputaran klarifikasi saja. Adapun penjelasannya tentang acara yang ada di stasiun televisi swasta tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6984 seconds (0.1#10.140)