Gerindra Anggap Ahmad Dhani Tak Salah

Rabu, 30 Januari 2019 - 16:03 WIB
Gerindra Anggap Ahmad Dhani Tak Salah
Gerindra Anggap Ahmad Dhani Tak Salah
A A A
JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani Prasetyo telah divonis 1,5 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian. Kini, Pentolan Band Dewa 19 itu mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta. Kendati demikian, Partai Gerindra menganggap Ahmad Dhani Prasetyo tidak melakukan kesalahan.

"Kami tidak menganggap dia (Ahmad Dhani, red) melakukan kesalahan," ujar Anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra Muhammad Syafi'i di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Dia menilai, justru aparat penegak hukum yang melakukan kesalahan dalam menjatuhkan vonis kepada Ahmad Dhani. "Maka, kami pesan Ahmad Dhani harus kuat, karena kita harus mengalahkan rezim yang tidak benar," kata anggota Komisi III DPR ini.

(Baca juga: BPN Prabowo-Sandi Beri Bantuan Hukum untuk Ahmad Dhani)

Dia pun memastikan bahwa Partai Gerindra akan memberikan bantuan hukum kepada suami Mulan Jameela itu. Selain itu, dia pun memastikan bahwa Ahmad Dhani tetap dipertahankan di Partai Gerindra.

"Kita menganggap Ahmad Dhani menjadi korban matinya demokrasi, matinya kebebasan berpendapat yang dijamin oleh UUD," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4865 seconds (0.1#10.140)