Fahri Hamzah Minta Sohibul Iman dkk Mundur Secara Sukarela

Jum'at, 25 Januari 2019 - 16:37 WIB
Fahri Hamzah Minta Sohibul Iman dkk Mundur Secara Sukarela
Fahri Hamzah Minta Sohibul Iman dkk Mundur Secara Sukarela
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta lima pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mundur secara sukarela dari partai berlambang bulan sabit kembar dan padi itu. Adapun lima pimpinan PKS itu yang digugat Fahri Hamzah ke pengadilan terkait pemecatannya, yakni Hidayat Nur Wahid, Surahman Hidayat, Abdi Sumaiti, Sohibul Iman dan Abdul Muiz Sa'adi.

"Saya minta kepada lima orang ini secara sukarela mengundurkan diri demi kader dan demi penyelamatan partai saya minta mereka mengundurkan diri secara sukarela sebagai pejabat partai dan mundur sebagai kader biasa sama seperti saya dalam status saya hari ini adalah kader biasa karena keputusan pengadilan," ujar Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Tujuannya, kata dia, agar ada waktu perbaikan PKS. "Sebab, hancur-hancuran ini partai, dalam semua survei disebutkan enggak lolos Threshold, apalagi pakai sistem penghitungan sinlagu ini kejam sekali," kata Legislator asal Nusa Tenggara Barat ini.

Selain itu, kata dia, tren PKS semakin lemah karena tidak ada pimpinan partai yang memompa semangat para kader. Menurut dia, pimpinan PKS saat ini sangat berbeda dengan pimpinan sebelumnya yang rajin memompa semangat kader.

"Sekarang pimpinan enggak turun karena banyak masalah, lebih baik mundur saja, banyak orang bagus, suruh aja jadi presiden partai," katanya.

Selain itu, Fahri Hamzah meminta Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri memecat Hidayat Nur Wahid, Surahman Hidayat, Abdi Sumaiti, Sohibul Iman dan Abdul Muiz Sa'adi dari struktur organisasi PKS. "Kalau dalam seminggu ini Ketua Majelis Syuro tidak mencopot orang-orang ini, maka dugaan saya bahwa Ketua Majelis Syuro terlibat (Pemecatannya, red)," kata Fahri.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6886 seconds (0.1#10.140)
pixels