Seskoal Terima Kuliah Umum Ketua DPR Bambang Soesatyo

Senin, 21 Januari 2019 - 20:46 WIB
Seskoal Terima Kuliah Umum Ketua DPR Bambang Soesatyo
Seskoal Terima Kuliah Umum Ketua DPR Bambang Soesatyo
A A A
JAKARTA - Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) mendapat kehormatan menerima kuliah umum dari Ketua DPR Bambang Soesatyo sebagai dosen tamu Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) Angkatan ke-57 Program Magister Terapan TA 2019, Senin (21/1/2019). Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Amarulla Octavian menerima secara resmi di Markas Komando (Mako) Seskoal kedatangan Ketua DPR yang didampingi salah satu anggota DPR dan beberapa staf.

Dalam sambutannya Danseskoal, Laksamana Muda TNI Amarulla Octavian menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Ketua DPR yang telah berkenan hadir dan menyampaikan kata pengantar sekaligus membacakan Riwayat Hidup (RH) singkat kepada para Perwira Mahasiswa (Pasis). Kuliah umum berjudul “Peran Legislatif Dalam Menjaga Netralitas TNI pada Pemilu” dinilai sangat tepat untuk membuka wawasan sekaligus pencerahan berbagai upaya legislasi agar TNI mampu berperan optimal menjaga netralitasnya dalam pemilu mendatang.

"Kompleksitas Pemilu 2019 berikut berbagai fenomena yang dapat mengarah ke konflik antar pendukung parpol juga dibahas dalam tahap diskusi. Materi kuliah umum sangat relevan dengan tugas TNI dan sejalan dengan upaya meningkatkan sinergi dan soliditas TNI-Polri," ujarnya.

Di akhir kuliah, Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perhatian dan antusias para Pasis dan dosen Seskoal. Pria yang akrab disapa Bamsoet itu juga sekaligus menyampaikan undangan agar para Pasis hadir ke DPR pada saat proses penyusunan undang-undang.

Dalam kuliah umum tersebut, hadir lengkap seluruh Pasis terdiri dari 138 Pasis TNI AL, 2 Pasis TNI AD dan 2 Pasis TNI AU, 8 Pasis Negara Sahabat dari Australia, India, Malaysia, Singapura, Pakistan, Korea Selatan, Jepang, dan Thailand. Selain Pasis, hadir pula para pejabat utama Seskoal, para dosen dan tenaga kependidikan baik perwira, bintara, tamtama dan PNS Seskoal.

Kuliah umum ini juga menerima kehadiran mahasiswa lain dari Universitas Pertahanan (Unhan) dan mahasiswa dari Universitas Mercu Buana yang dikemas dalam program Seat In. Materi kuliah umum juga sangat relevan sebagai referensi bagi Pasis yang akan menulis tesis dan bagi para dosen yang akan melakukan berbagai penelitian pada semester berikutnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9808 seconds (0.1#10.140)