Suasana Terkini Tempat Debat Capres Perdana

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:38 WIB
Suasana Terkini Tempat Debat Capres Perdana
Suasana Terkini Tempat Debat Capres Perdana
A A A
JAKARTA - Menjelang debat calon presiden dan calon wakil presiden perdana, hotel Bidakara mulai dipadati oleh massa yang hadir untuk dapat menyaksikan debat secara langsung.

Dari pantauan SINDOnews, tepat di depan lobby mulai dipadati beberapa pendukung kedua pasangan calon. Beberapa dari mereka sempat mengabadikan momen dengan berswaphoto. Terlihat juga banyak para pewarta tv, cetak, online maupun radio nampak memenuhi area sekitar lobby.

Di bagian luar tempat debat juga telah dilakukan pengamanan baik dari pihak kepolisian dan juga TNI. Mereka nampak menggunakan atribut lengkap demi menjaga ketertiban selama acara debat berlangsung.

Diketahui, debat pilpres 2019 pertama rencananya dilangsungkan di Hotel Bidakara, Jakarta, 17 Januari 2019, digelar dalam waktu 90 menit mulai pukul 20.00 WIB. Debat akan diikuti oleh dua pasang calon presiden dan wakil presiden yakni Jokowi - Ma'ruf Amin dan Prabowo - Sandiaga Salahuddin Uno.

Ira Koesno dan Imam Priyono akan memandu sebagai moderator dengan mengangkat tema Hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Tim panelis debat capres ini adalah mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, guru besar hukum internasional Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, pakar hukum tata negara dari LIPI Bivitri Susanti, dan pakar hukum tata negara Margarito Kamis.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)