Jokowi Resmi Lantik Doni Monardo Sebagai Kepala BNPB

Rabu, 09 Januari 2019 - 10:49 WIB
Jokowi Resmi Lantik Doni Monardo Sebagai Kepala BNPB
Jokowi Resmi Lantik Doni Monardo Sebagai Kepala BNPB
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letjen Doni Monardo menggantikan Willem Rampangile sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Pelantikan tersebut dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Jokowi melantik Doni berdasarkan Keppres Nomor 5/P/2019 tentang Pengangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Mantan Danjen Kopassus ini menggantikan posisi Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei. Kemudian, Jokowi meminta kesediaan Doni untuk diambil sumpah jabatannya.

"Bersedia kah diambil sumpah menurut agama Islam?" kata Jokowi. "Bersedia," jawab Doni.

Jokowi lantas membacakan sumpah yang turut diikuti Doni.

"Demi Allah saya bersumpah,bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada negara," ujar Jokowi diikuti Doni.

Doni baru sekitar 10 bulan menjabat sebagai Sekjen Dewan Ketahanan Nasional. Dia saat ini masih aktif berdinas di TNI dengan pangkat bintang tiga.

Lulusan Akmil 1985 ini berpengalaman dalam bidang infanteri. Doni pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Komandan Pasukan Pengamanan Presiden, serta Pangdam Pattimura, dan Pangdam Siliwangi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)