Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru Relatif Lancar

Sabtu, 05 Januari 2019 - 21:26 WIB
Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru Relatif Lancar
Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru Relatif Lancar
A A A
SUBANG - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Kepolisian Indonesia, Irjen Refdi Andri, meninjau arus balik libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019.

Situasi lalu lintas di Tol Cipali, Jawa Barat, hingga Sabtu sore, terpantau lancar di kedua ruas, baik ruas tol yang menuju Cikopo Palimanan maupun ruas tol menuju Jakarta. Hanya ada kepadatan kendaraan jelang pintu tol Cikarang Utama 3.

Refdi menyatakan jumlah kendaraan yang melintas di pintu tol Cikarang Utama sejak pukul 06.00-16.00 WIB sebanyak 30.000 kendaraan. Jumlah itu merupakan kendaraan yang masuk ataupun keluar Jakarta.

"Hingga pukul 16.00 yang melintas di Cikarang Utama kendaraan sekitar 30 ribu," kata Refdi, di Rest Area KM 102 Cipali, Subang, Jawa Barat, Sabtu.

Refdi beserta rombongan Korlantas hari ini memantau arus balik di sebagian jalur Trans Jawa. Berangkat dari kantor NTMC, Korlantas Polri, Refdi singgah di pintu tol Cikarang Utama 3.

Refdi lalu melanjutkan pantauannya ke arah Cirebon melintas tol Cipali. Memutar balik, Refdi singgah di rest area 164 arah Jakarta. Di situ Refdi menyapa pengendara yang sedang beristirahat dalam perjalannnya.

"Bagaimana perjalannya pak," tanya Refdi kepada Rudi Hutapea, warga lampung yang dalam perjalanan pulang setelah berlibur di Semarang Jawa Tengah. "Lalu lintas baik, tidak ada antrian, antrian sedikit di pintu tol, tapi setelah itu tidak ada sama sekali," ujar Rudi.

Rudi mengatakan konektivitas jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta - Surabaya membuat perjalanan terasa lebih nyaman. Rudi mengaku waktu tempuh yang dijalaninya menjadi lebih cepat. "Enaknya tolnya nyambung sekarang. Kalo dulu kan putus-putus. Perjalanan jadi nyaman," Kata Rudi yang liburan bersama keluarga dengan 4 mobil.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5076 seconds (0.1#10.140)