Kolekan Para Caleg, Dana Kampanye PDIP Capai Rp118 Miliar

Rabu, 02 Januari 2019 - 13:38 WIB
Kolekan Para Caleg, Dana Kampanye PDIP Capai Rp118 Miliar
Kolekan Para Caleg, Dana Kampanye PDIP Capai Rp118 Miliar
A A A
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan telah menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). LPSDK disebutkan berasal dari partai dan calon legislatif (caleg).

"Kali ini setelah berjalan beberapa bulan kemudian kita ketambahan 11 miliar lebih. Sehingga total dana kampanye kita total Rp118 miliar," kata Bendahara Umum DPP PDIP, Olly Dondokambey di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Olly menjelaskan, dana yang diserahkan ke KPU belum ada yang bersumber dari badan usaha. Menurutnya, seluruh penerimaan berasal dari para caleg selama tiga bulan ini. "Penambahan kas partai itu hanya dari jasa giro aja yang ada di kas partai," tambah Gubernur Sulawesi Utara itu.

Selain dari Caleg dan kas partai, Olly tak menampik pihaknya juga menerima sumbangan dari simpatisan partai. Adapun sumbangan dari pihak perorangan juga ada namun, hal tersebut masih sebatas komunikasi. Sumbangan lebih lanjut akan diberikan pada Februari 2019 mendatang.

Olly mengaku, dana kampanye yang telah diserahkan ke KPU dianggap cukup untuk membiayai kegiatan kampanye termasuk pembiayaan saksi. Menurutnya, dana saksi akan diberikan secara gotong royong oleh para caleg.

"Ada gotong royong dari seluruh caleg dari tingkat 2 tingkat 1 dan DPR RI kita sudah bagi proporsionalnya untuk pembiayaan biaya saksi. Jadi saya kira PDIP tidak kali ini baru ikut Pileg, sudah berkali kali, sudah bisalah kegiatan-kegiatan seperti ini," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9020 seconds (0.1#10.140)