Kubu Prabowo-Sandi Harapkan Moderator Debat Netral

Jum'at, 28 Desember 2018 - 19:05 WIB
Kubu Prabowo-Sandi Harapkan Moderator Debat Netral
Kubu Prabowo-Sandi Harapkan Moderator Debat Netral
A A A
JAKARTA - Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi (PAS) Fadli Zon mengharapkan bahwa moderator debat yang terpilih ini bisa menjadi fasilitator debat dan tidak berpikiran politis. Jadi, moderator debat ini harus netral.

“Jadi harus mereka yang betul-betul netral, mereka yang punya indenpendensi, tidak berpihak pada salah satu, menjadi fasilitator murni. Jadi termasuk di dalam penggunaan waktu,” kata Juru Debat PAS itu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Fadli menuturkan, mungkin kalau dari segi penggunaan waktu bisa dimonitor langsung lewat layar. Namun, untuk penggunaan diksi dan juga komentar dari moderator itu yang perlu diperhatikan, jangan sampai menunjukkan ketidaknetralan.

“Jadi, kita harapkan yang betul-betul akademisi, yang netral, yang independen, yang profesional,” harapnya.

Menurut Fadli, sudah menjadi rahasia umum bahwa selama ini ada wartawan yang independen tapi ada juga yang berpihak, latar belakang medianya pun menjadi penting karena ada banyak juga media yang mempunya keberpihakan pada salah satu paslon.

“Kita berharap kalau kalangan pers tentu yang independen, yang punya integritas, yang dinilai oleh kedua belah pihak (paslon) ini punya integritas,” tegasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)