Natal Perkuat Solidaritas Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Selasa, 25 Desember 2018 - 07:52 WIB
Natal Perkuat Solidaritas Bantu Korban Tsunami Selat Sunda
Natal Perkuat Solidaritas Bantu Korban Tsunami Selat Sunda
A A A
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan mengucapkan selamat hari Raya Natal tahun 2018. Momentum Natal diharapkan turut memperkuat solidaritas kemanusiaan dan komitmen kebangsaan bagi masyarakat yang tertimpa musibah bencana. Terlebih musibah bencana Tsunami di Banten dan Lampung Selatan.

"Solidaritas natal dengan demikian ditujukan untuk secepatnya membantu korban bencana tsunami tersebut," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dalam pers rilisnya, Selasa (25/12/2018).

Dalam hal ini, lanjut Hasto, PDIP langsung mengirimkan Badan Penanggulangan Bencana dengan bergotong royong menanggani tanggap darurat, bekerja sama dengan BASARNAS, BNPB, Pemerintah Daerah Setempat, dan seluruh lapolisan masyarakat.

Menurutnya, Dapur umum juga udah dibuat di beberapa titik. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri turun tangan secara langsung, termasuk mengoordinir bantuan khususnya bagi perempuan dan anak-anak.

"Perhatian beliau sangat besar, mengingat beberapa kali Ibu Megawati sudah mengingatkan bahaya Anak Krakatau. Kerja Baguna kami maksimalkan sebagai jalan kemanusiaan Partai untuk menolong rakyat yang menjadi korban, tanpa membeda-bedakan pilihan politinya," ujarnya.

Adapun tim solidaritas kemanusiaan langsung dipimpin Baguna Pusat PDIP. Hasto yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH. Ma'ruf Amin berharap, Indonesia harus semakin bersatu, membangun kesadaran bersama terhadap berbagai kemungkinan bencana alam.

"Penguatan sistem deteksi dini dan mitigasi bencana sebagai upaya mengurangi korban akibat bencana alam sangatlah penting. Misi penyelamatan dan mengurangi korban inilah yang menjadi spirit natal. Sebab natal adalah perjuangan mencintai kehidupan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)