Prabowo Ajak Pendukung Berdemokrasi dan Tak Rusak Atribut

Senin, 17 Desember 2018 - 16:06 WIB
Prabowo Ajak Pendukung...
Prabowo Ajak Pendukung Berdemokrasi dan Tak Rusak Atribut
A A A
BOGOR - Perusakan bendera Partai Demokrat dan baliho Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pekanbaru beberapa hari lalu menjadi sorotan banyak pihak. Tak terkecuali Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Kalau Demokrat disakiti, kita merasa disakiti juga. Kalau ada yang robek-robek baliho Demokrat, sama dengan robek-robek balihonya Gerindra," ujar Prabowo Subianto dalam sambutannya di acara konferensi nasional Partai Gerindra, Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).

Kendati demikian, ketua umum Partai Gerindra ini mengimbau agar para pendukungnya tidak merobek spanduk maupun baliho pihak lain.

"Kita mengimbau jangan robek-robek baliho, jangan robek-robek spanduk, laksanakan demokrasi dengan baik. Karena hati-hati lho, kami juga punya kekuatan. Betul?" kata Prabowo dalam acara yang dihadiri para kader Partai Gerindra dan Badan Pemenangan Nasionalnya itu.

Sekadar diketahui, Kepolisian menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus perusakan baliho Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ratusan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau yang terjadi pada Sabtu 15 Desember 2018.

Sebelumnya, Demokrat mengungkapkan pelaku perusakan berjumlah sekitar 35 orang. Jumlah itu berdasarkan keterangan HS, salah satu tersangka yang ditangkap.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6952 seconds (0.1#10.140)