Partai Perindo Dukung Pakta Integritas bersama KPK

Selasa, 04 Desember 2018 - 20:44 WIB
Partai Perindo Dukung Pakta Integritas bersama KPK
Partai Perindo Dukung Pakta Integritas bersama KPK
A A A
JAKARTA - Partai Perindo yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Rofiq, menghadiri Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Rofiq turut serta menandatangani pakta integritas Sistem Integritas Partai Politik (SIPP) bersama partai politik peserta Pemilu 2019 lainnya.

"KPK memandang bahwa sistem integritas partai politik itu masih sangat lemah sekali maka itu perlu dikuatkan karena partai politik itu adalah sebagai bagian dari penentu seluruh kebijakan perubahan kemajuan bangsa ke depan," ujar Rofiq, Selasa (4/12/2018).

Rofiq mengungkapkan, Perindo sangat mendukung terkait pakta integritas tersebur karena satu tarikan nafas dengan apa yang selama ini telah dilakukan partai dengan Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Perindo sebagai partai yang modern, membangun basis kaderisasi, membangun basis itu juga tidak mengedepankan aspek tertentu, tapi lebih kepada sebuah proses sistem transparansi, akuntabilitas dan segala macam," terangnya.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini mendukung penuh sistem integritas yang diharapkan oleh KPK agar menjadi sistem partai yang sehat, seperti pengelolaan, kemandirian, dan keuangan.

"Tentu saja Partai Perindo tidak heran dengan ini karena semangat Partai Perindo lahir juga karena itu, ingin menjadi sebuah sistem baru, partai yang baru, semangat yang baru, sehingga ini bisa berkontribusi terhadap masa depan demokrasi Indonesia," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1351 seconds (0.1#10.140)