Kampanye Prabowo-Sandi Maret, Manuver SBY Tak Bisa Dianggap Enteng

Rabu, 21 November 2018 - 15:23 WIB
Kampanye Prabowo-Sandi Maret, Manuver SBY Tak Bisa Dianggap Enteng
Kampanye Prabowo-Sandi Maret, Manuver SBY Tak Bisa Dianggap Enteng
A A A
JAKARTA - Pernyataan Partai Demokrat yang menyebut Ketua Umum (Ketum) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengkampanyekan pasangan nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Maret 2019 mendatang, tak bisa dianggap enteng.

Peneliti politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengatakan, SBY punya rekam jejak matang dalam kancah politik nasional.

"Bagaimana pun dia ketum partai, pernah jadi presiden dua kali. Tidak mudah menjadi presiden dua kali di pemilu langsung. Tentu dia punya konstituen," kata Siti kepada SINDOnews, Selasa (20/11/2018).

Siti mengatakan, komitmen dukungan Demokrat dan partai-partai lain pengusung Prabowo-Sandi harus dikuatkan dalam berkoalisi. Meski kini Demokrat tak lagi nomor wahid, suara partai pimpinan SBY itu diharapkan bisa mendongkrak suara yang telah diperoleh Gerindra.

Kini lanjut Siti, tugas Demokrat adalah memetakan basis suaranya dan berupaya seoptimal mungkin menjaga suara tersebut bisa masuk ke lumbung Prabowo-Sandi.

"Dilihat di wilayah mana saja suara Demokrat yang paling besar. Apakah bisa menambah suara Prabowo-Sandi dalam konteks pilpres," ucap Siti.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0874 seconds (10.177#12.26)