Tim Kampanye Beberkan Alasan Jokowi Sering Naik Motor

Kamis, 08 November 2018 - 11:36 WIB
Tim Kampanye Beberkan Alasan Jokowi Sering Naik Motor
Tim Kampanye Beberkan Alasan Jokowi Sering Naik Motor
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi dalam sejumlah agenda kegiatan kerjanya terlihat sering dan terlihat nyaman menggunakan sepeda motor lengkap dengan stelan jaket untuk menyapa masyarakat.

Terbaru, orang nomor satu di Indonesia itu mengendarai motor jenis 'Chopper' warna hijau lengkap dengan jaket bertuliskan 'Bulls Syndicate' saat 'mengaspal' di jalanan Tangerang, Banten, Minggu 4 November lalu.

Tak sedikit aksi Jokowi yang rajin mengendarai sepeda motor karena Jokowi dianggap 'milenial' atau bahkan strategi untuk menggaet pemilih milenial karena posisi Jokowi yang incumbent dalam Pilpres.

Mengenai kegemaran Jokowi ini pun mendapatkan komentar positif dari Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily.

"Pak Jokowi ingin menunjukan tentang keseriusannya dalam mendukung industri otomotif terutama motor kostum," kata Ace saat dihubungi Sindonews, Kamis (8/11/2018).

Menurut Ketua bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar ini, terlepas dalam aksi Jokowi dikaitkan dengan hal-hal yang menyangkut elektoral Pilpres, dianggapnya wajar.

Namun yang jelas, kata Ace, apa yang dilakukan Jokowi dengan mengendarai motor kostum bentuk keberpihakan mantan wali kota Solo itu untuk menghidupkan industri otomotif kreasi anak negeri.

"Bahwa kemudian apa yang dilakukan Pak Jokowi itu memiliki efek elektoral, itu wajar saja. Karena penggemar motor kostum itu banyak terutama di kalangan anak muda," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5986 seconds (0.1#10.140)