Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Sebut Yusril Sosok Tangguh

Senin, 05 November 2018 - 19:01 WIB
Tim Kampanye Jokowi-Maruf Sebut Yusril Sosok Tangguh
Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Sebut Yusril Sosok Tangguh
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menganggap bergabungnya Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf adalah hal yang sangat membantu.

"Ahli hukum politik, hukum negara juga, kasus politik juga banyak ditangani, di MK, KPU sering memenangkan kasus. Untuk urusan politik apa pun, dia tangguh banget," kata Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (5/11/2018). (Baca juga: Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf, PBB Tegaskan Masih Netral )

Politikus Partai Perindo ini menilai kemampuan Yusril dalam bidang hukum dan politik tidak perlu diragukan lagi. Apalagi menjadi lawyer Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf, Yusril bersedia tidak dibayar sebagaimana sikap serupa ditunjukkannya saat menjadi pengacara Prabowo-Hatta Rajasa pada 2014 silam.

"Dia (Yusril) pasti ingin pemilu yang bagus bersih, kredibel, bermartabat. Makanya dia bersedia bergabung dengan kita menjaga proses demokrasi, menjaga dari segi hukum," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris TKN, Raja Juli Antoni menganggap, sosok Yusril merupakan salah satu ahli hukum ternama yang dimiliki negeri ini.

Menurut dia, bergabungnya Yusril menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf atas dasar profesionalitas. "Dengan pengetahuan hukum yang dimilikinya tentu akan sangat membantu Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf. Bahwa beliau ketua umum sebuah partai, tentu saja itu bonus," ujar dikonfirmasi terpisah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6321 seconds (0.1#10.140)