Didukung Alim Ulama, KH Ma'ruf : Semoga Menjadi Rujukan Masyarakat

Minggu, 04 November 2018 - 12:47 WIB
Didukung Alim Ulama, KH Maruf : Semoga Menjadi Rujukan Masyarakat
Didukung Alim Ulama, KH Ma'ruf : Semoga Menjadi Rujukan Masyarakat
A A A
JAKARTA - Alim ulama se Indonesia mengadakan mudzakaroh dalam rangka melanjutkan pembangunan ekonomi keumatan yang berkeadilan dalam arus baru Indonesia.

Acara yang digelar mulai 3-4 November 2018 menghasilkan satu kesepakatan. Alim ulama se Indonesia berittifaq (berkesepakatan) memilih calon presiden dan calon wakil presiden no urut 1, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Kesepakatan itu karena Jokowi dan KH Ma'ruf memiliki kriteria pemimpin nasional. Yakni beriman dan bertaqwa, jujur, terpercaya, transparan, mempunyai kompetensi dan keahlian, memiliki kearifan dan kesantunan, serta memiliki komitmen kebangsaan dan keumatan.

KH Ma'ruf yang turut hadir dalam acara ini, juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari kesepakatan alim ulama se Indonesia itu.

Menurut KH Ma'ruf kesepakatan ini sangat berharga karena ini akan menjadi rujukan umat terutama yang memang belum menentukan pilihannya yang masih floating.

"Mudah-mudahan dengan adanya keputusan mudzakarah hari ini akan menjadikan suatu panduan karena didasarkan kriteria-kriteria yanh jelas dan kriteria ini kalau tidak salah sesuai dengan kriteria yang pernah diputuskan oleh ijtima Majelis Ulama Indonesia," kata KH Ma'ruf dalam sambutannya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018).

Menurut dia, dengan demikian maka rujukan jelas kriterianya jelas. "Saya dianggap memenuhi kriteria tentu paling tidak mendekati kriterianya. Ini satu hal penting dan mudah-mudahan menjadi rujukan bagi masyarakat," tuturnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2202 seconds (0.1#10.140)