iRide4Peace, Gowes Bareng untuk Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

Minggu, 04 November 2018 - 09:16 WIB
iRide4Peace, Gowes Bareng untuk Pemilu Aman, Damai dan Sejuk
iRide4Peace, Gowes Bareng untuk Pemilu Aman, Damai dan Sejuk
A A A
JAKARTA - Acara Gowes Bersama Indonesia Damai #iRide4Peace digelar di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (4/11/2018) pagi. Dalam acara #iRide4peace bertemakan gowes bersama Indonesia damai, pemilu aman, dan sejuk.

"Acara ini untuk mendeklarasikan, untuk mengajak masyarakat dalam rangka pemilu yang damai, yang aman, yang sejuk. Dimana diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, pemerintah Provinsi dan seluruh komunitas sepeda," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (4/11/2018).

Acara #iRide4peace diikuti sekitar 2000 peserta. Dalam acara ini juga diikuti Pejabat Utama Mabes Polri, lalu perwakilan KPU, Bawaslu, DKPP, Panglima TNI, KSAD, KSAU, KSAL, Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Ketua ISSI.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan mendoakan korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Tidak hanya itu dalam acara gowes bareng ini juga ada penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Sedangkan untuk rute yang dilewati dari Medan Merdeka Selatan, pesepeda akan bergerak ke Silang Merdeka Barat-Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Gajah Mada-Jalan Hayam Wuruk.

Dari Jalan Hayam Wuruk, pesepeda akan berbelok ke Jalan Raya Mangga Besar-Jalan Gunung Sahari-Jalan DR Sutomo-Jalan Pos-Gereja Katedral-Jalan Lapangan Banteng Selatan-Jalan Perwira-Jalan Medan Merdeka Timur-Monas.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5233 seconds (0.1#10.140)