4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Wajah Kawasan Perbatasan Berubah

Kamis, 25 Oktober 2018 - 00:14 WIB
4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Wajah Kawasan Perbatasan Berubah
4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Wajah Kawasan Perbatasan Berubah
A A A
JAKARTA - Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) telah memasuki tahun ke-5. Di tahun penghujung pemerintahan ini, tentunya banyak pencapaian yang telah didapat dari berbagai sektor yang ada.

Konferensi Pers 4 Tahun Pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla di Gedung Sekretariat Negara Jakarta beberapa hari ini, diharapkan menjadi wadah bagi pers untuk dapat melihat dan menyampaikan hasil kerja pemerintah kepada masyarakat. Di hari kedua, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo hadir

Tjahjo menyampaikan sejumlah pencapaian kerja yang telah didapat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) selama 4 tahun ini dengan tema “Progress Pembangunan Kawasan Perbatasan”. “Selama 4 tahun perjalanan BNPP, wajah perbatasan yang diidam-idamkan oleh warga negara Indonesia akhirnya terwujud. Hal ini juga merupakan salah satu komitmen Presiden Jokowi sejak awal jalannya pemerintahan,” kata Tjahjo di Jakarta, Rabu (24/10/2018)

Berbagai pencapaian itu antara lain mengubah wajah perbatasan. Menurut catatan BNPP, selama 3 tahun telah dibangun 7 PLBN dari 187 kecamatan. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan langkah bersama yang dilakukan BNPP dan 17 kementerian/lembaga terkait.

Sebagai Ketua BNPP, Tjahjo mengakui masih banyak hal yang harus dicapai dan belum saatnya untuk merasa puas. “Di akhir masa pemerintahan Bapak Jokowi dan Bapak Jusuf Kalla masih banyak hal yang harus di capai. Masih ada beberapa PLBN di perbatasan Timor Leste, Papua Nugini dan Malaysia yang harus segera di selesaikan. Jangan langsung puas dulu,” ujarnya.

Tjahjo berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut mengawal program pemerintah. “Masyarakat harus aktif ikut serta mengawal setiap program pemerintah. Ini merupakan keseriusan pemerintah agar program perencanaan pembangunan nasional dapat berjalan dari mulai pusat sampai daerah,” jelasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7455 seconds (0.1#10.140)