Pengembang Meikarta Dukung KPK Usut Tuntas Kasus Dugaan Suap

Selasa, 16 Oktober 2018 - 18:18 WIB
Pengembang Meikarta Dukung KPK Usut Tuntas Kasus Dugaan Suap
Pengembang Meikarta Dukung KPK Usut Tuntas Kasus Dugaan Suap
A A A
JAKARTA - PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) akan melakukan investigasi internal kasus dugaan suap kepada pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terkait izin proyek pembangunan hunian Meikarta.

PT MSU merupakan anak perusahaan Lippo Group yang mengerjakan Meikarta. "Langkah pertama kami adalah, PT MSU langsung melakukan investigasi internal yang independen dan obyektif untuk mengetahui apa sebenarnya fakta yang terjadi," ujar kuasa hukum PT MSU, Denny Indrayana dalam keterangan persnya, Selasa (16/10/2018).

Denny menegaskan, MSU akan menghormati dan akan mendukung penuh proses hukum yang dilakukan KPK, serta akan bertindak kooperatif membantu kerja institusi tersebut mengungkap tuntas kasus ini.

"PT MSU tidak akan menolerir, dan tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi dan tindakan tegas kepada oknum yang melakukan penyimpangan tersebut," kata mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM ini.

Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pemkab Bekasi terkait adanya suap izin proyek Meikarta. KPK resmi menetapkan sembilan tersangka kasus ini, termasuk Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5498 seconds (0.1#10.140)