Tembakan di Ruang Anggota DPR Berasal dari Peluru Nyasar

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:30 WIB
Tembakan di Ruang Anggota...
Tembakan di Ruang Anggota DPR Berasal dari Peluru Nyasar
A A A
JAKARTA - Lubang di Ruangan Kerja Anggota DPR Wenny Warouw dan Bambang Herry Purnama disimpulkan akibat peluru nyasar dari Lapangan Tembak, Senayan. Adapun pelakunya adalah Anggota Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Tangerang Selatan berinisial I.

Sedangkan senjata yang digunakan adalah kaliber 9 milimeter (mm). "Jenis senjatanya kaliber 9 mili," kata Ketua Perbakin DKI Jakarta Irjen Pol Setyo Wasisto dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Diakuinya bahwa senjata kaliber 9 milimeter biasa digunakan untuk latihan Perbakin. "Iya, memang itu sering digunakan latihan Perbakin," ujar Kepala Divisi Humas Polri ini.

Dia juga mengakui bahwa senjata kaliber 9 milimeter itu bisa sampai ke Gedung DPR dari Lapangan Tembak Senayan. "Kalau jarak jangkaunya sempurna masih bisa," katanya.

Sedangkan, lama tidaknya pelaku menjadi Anggota Perbakin, akan didalami penyidik Kepolisian. "Dia anggota Perbakin Tangsel, tentang apakah dia sudah lama atau tidak nanti akan didalami oleh penyidik," katanya.

Adapun peluru nyasar itu ke Ruangan Wenny Warouw di lantai 16 nomor 1601 dan Bambang Herry Purnama di lantai 13 nomor 1313.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)