Sedang Ditahan, Ratna Sarumpaet Jalani Diet

Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:31 WIB
Sedang Ditahan, Ratna Sarumpaet Jalani Diet
Sedang Ditahan, Ratna Sarumpaet Jalani Diet
A A A
JAKARTA - Aktivis Ratna Sarumpaet ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya karena tersandung kasus dugaan berita hoaks soal penganiayaan dirinya. Selama di dalam tahanan, Ratna melakukan diet dan tak memakan masakan penjara.

Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas mengatakan, alasan Ratna lebih memilih menu masakan dari luar penjara karena sedang menjalani program diet.

Dia jarang melihat Ratna Sarumpaet dijenguk langsung anak-anaknya, termasuk artis Atiqah Hasiholan. Namun, kata dia, hampir setiap hari ada utusan dari keluarga Ratna yang membawakan makanan untuk diet Ratna.

"Kan beliau (Ratna) diet. Jadi dibawakan nasi merah, sayuran seperti sawi, dan buah apel. Ya (keluarga) tak setiap hari jenguk, paling orang utusannya saja bawa makan," ujarnya pada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Namun tambahnya, pihaknya tetap memberikan masakan penjara kepada Ratna seperti yang kerap disantap para tahanan lainnya. Makanan yang disediakan pihaknya pun sesuai standar masakan tahanan pada umumnya.

"Jadi tetap kami berikan meski beliau lebih suka makanan diet. Kan kita nasi putih, tapi bu Ratna maunya nasi merah," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4980 seconds (0.1#10.140)