IPPMI Tegaskan Tidak Terlibat Politik Praktis

Minggu, 07 Oktober 2018 - 09:46 WIB
IPPMI Tegaskan Tidak Terlibat Politik Praktis
IPPMI Tegaskan Tidak Terlibat Politik Praktis
A A A
JAKARTA - Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) menegaskan bersikap netral pada Pemilu Serentak 2019. Organisasi ini menolak dibawa ke ranah politik sehingga tidak akan mendukung salah satu partai politik manapun.

"Kami IPPMI tidak berbasis politik dan tidak menginduk kepada parpol manapun," ujar salah satu pendiri IPPMI, Brata Santoso Budiar, dalam keterangan persnya yang diterima SINDOnews, Minggu (7/10/2018).

Menurut Brata, organisasi pada dasarnya tidak melarang jika ada pengurus IPPMI terjun ke dunia politik. Namun dia meminta tidak menggunakan IPPMI sebagai alat politiknya. Ia ingin IPPMI tetap pada marwahnya dan jangan dijadikan kendaraan politik.

"IPPMI tetap bersikap netral dan menolak keras untuk dilibatkan ke dalam politik dan tidak mendukung parpol manapun," tandasnya.

Pernyataan Brata ini sekaligus meluruskan pernyataan Muhammad Roffik di media yang menyebut selaku Ketua Umum IPPMI menyampaikan permintaan maaf kepada cawapres Ma'ruf Amin terkait Islam Nusantara.

"Kami menyatakan apapun statemen yang disampaikan Muhammad Roffik sebagai Ketum IPPM bukan mewakili Organisasi. Kami mengimbau kepada Raffik agar tidak lagi menggunakan atribut IPPMI untuk kegiatanya pribadimya," tandasnya.

Ia menjelaskan, awal dibentuknya IPPMI pada 7 Juli 2007 adalah bertujuan untuk membangun silahturahmi pemuda pemudi di minang dan memperjuangkan anak-anak minang yang ada di Sumatera Barat serta di perantauan.

Karena itu, atas kejadian tersebut Brata bersama pendiri lainnya, David, serta para pengurus diantaranya Ronaldi, Hendrit shadat, dan Tony, menyatakan akan memperbaiki kredibilitas IPPMI ke depan. "Kami minta agar semua pengurus dapat menjaga marwah dan aturan AD/ART IPPMI," ucapnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2621 seconds (0.1#10.140)