Puluhan Habib dan Ulama Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Minggu, 07 Oktober 2018 - 05:01 WIB
Puluhan Habib dan Ulama Deklarasi Dukung Jokowi-Ma\ruf Amin
Puluhan Habib dan Ulama Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
A A A
JAKARTA - Puluhan habib dan ulama dari berbagai daerah mendatangi kediaman Calon Wapres KH Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018). Kedatangan puluhan habaib dan ulama itu untuk menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin
.
"Para ulama dan habib se-Indonesia juga siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019, tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang," ungkap Habib Zainal Abidin Bil Faqih, dari Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, di kediaman Ma'ruf Amin pada Sabtu (6/10/2018).

Dalam pertemuan ini para habaib dan ulama mendeklarasikan dukungan untuk KH Ma'ruf Amin. Berikuti isi deklarasi dukungan tersebut:
Kami, Ulama dan Habib se Indonesia dengan ini menyatakan;
Pertama, siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kedua, siap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan berupaya sekuat tenaga dalam menciptakan iklim politik yang aman, sejuk dan damai, serta berusaha tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Ketiga, siap merawat keharmonisan hubungan antarwarga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik. Keempat, siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang.

Kelima, siap memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019. Keenam, siap mengajak jama'ah dan menyampaikan kepada umat agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia.

Sementara, menanggapi dukungan tersebut, KH Ma'ruf Amin merasa bersyukur dan berterima kasih kepada para ulama dan habaib yang mendukung, serta berharap agar para ulama dan habaib di Indonesia senantiasa berjuang mendidik umat dan menjaga bangsa ini dari berbagai ancaman. "Di antara tugas ulama itu himayatul Ummah, menjaga umat, menjaga bangsa ini agar senantiasa bersatu padu dan bersinergi untuk kemaslahatan bangsa dan negara Indonesia," tutuprnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7551 seconds (0.1#10.140)