Alasan Gerindra Setuju Kampanye di Sulteng Disetop Sementara

Senin, 01 Oktober 2018 - 17:17 WIB
Alasan Gerindra Setuju Kampanye di Sulteng Disetop Sementara
Alasan Gerindra Setuju Kampanye di Sulteng Disetop Sementara
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra setuju dengan imbauan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar kegiatan kampanye Pemilu serentak 2019 di Sulawesi Tengah dihentikan sementara. Adapun maksud dari usulan SBY itu sebagai bentuk solidaritas atas tsunami serta bencana gempa bermagnitudo 7,4 yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Saya setuju tuh, saya setuju dengan Pak SBY. Sementara kita setop dulu kampanye di Sulteng," ujar Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Karena, kata dia, wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, baru saja terkena musibah gempa dan tsunami. Alasan lainnya karena kunjungan elite politik ke daerah itu bukan murni membantu.

"Kedua, melihat betapa politisasi di saat bencana, ada orang datang ke sana bukan rill untuk membantu, tapi lebih kepada kampanye untuk semua pihak lah," paparnya.

Sedangkan imbauan SBY itu disampaikannya melalui video yang diunggah ke akun YouTube, Minggu 30 September 2018. Dalam video berdurasi 3 menit 20 detik itu, SBY menceritakan pengalamannya saat bersaing di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2009.

Saat itu, bencana Situ Gintung terjadi pada akhir Maret 2009. Dia mengaku langsung menghentikan kampanye.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8162 seconds (0.1#10.140)