Komunitas Batak Bersatu Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Minggu, 30 September 2018 - 22:06 WIB
Komunitas Batak Bersatu Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Maruf
Komunitas Batak Bersatu Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Jokowi-KH Ma'ruf Amin, kembali mendapat dukungan dari elemen masyarakat. Kali ini dukungan datang dari kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Komunitas Batak Bersatu. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf di Gedung Mulia, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018).

Ketua Panitia Deklarasi, Rolas Sitinjak, mengatakan, masyarakat batak yang tergabung dalam Komunitas Batak Bersatu siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 17 April 2019 mendatang. Sebab Jokowi dinilai berhasil membangun Indonesia.

"Jokowi telah terbukti membangun Indonesia, kita bisa lihat infrastruktur. Jokowi harus kita dukung, Hidup Jokowi!" ujar Rolas dalam sambutannya.

Rolas mengaku tidak menyangka acara deklarasi ini bisa dibanjiri ribuan warga Batak yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Sebab, kegiatan ini sejak semula memang dibuat dengan konsep yang sederhana.

Menurut dia, hal ini merupakan bukti bahwa banyak masyarakat batak menginginkan agar Presiden Jokowi kembali memimpin Indonesia.

"Adanya acara ini adalah berkat dari pada gotong-royong semuanya. Kalau ada minum dan makanan, itu adalah gotong-royong," tandasnya.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir; juru bicara TKN yang juga politikus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Arya Sinulingga; dan politikus PDI Perjuangan, Maruarar Sirait.

Tokoh lain yang juga hadir dari Sumut di antaranya Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, pengacara kondang Juniver Girsang, dan anggota DPR Marsiaman Saragih.

Deklarasi berlangsung meriah namun tetap khidmat di mana tak sedikit masyarakat yang hadir mengenakan topi atau atribut yang bernuansa batak.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7874 seconds (0.1#10.140)